SELAMAT DATANG DI WEBSITE GP. ANSOR KEC. WIDASARI KAB. INDRAMAYU. KRITIK DAN SARAN : gp.ansorwds@gmail.com / 089670034133 (Kang Jalal). SEMOGA BERMANFAAT

Kader Ansor Didorong Jadi Wirausahawan

Kader Ansor Didorong Jadi Wirausahawan

PROBOLINGGO (gp-ansor.org)—Sebanyak 25 orang kader muda NU mengikuti pelatihan keterampilan usaha potong rambut pria yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dringu bekerja sama dengan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan keterampilan bagi kader muda NU agar dapat berwirausaha dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat sekitarnya,” ungkap Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dringu Mahfud Hidayatullah, Kamis (28/3).
Menurut Mahfud, pelatihan keterampilan usaha ini digelar sebagai upaya agar pemuda dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya, termasuk di dalamnya adalah pengembangan entrepreneurship atau kewirausahaan. 
“Target kami adalah menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru kader muda NU yang andal, sehingga cita-cita pemuda Ansor untuk meningkatkan perekonomian warga nahdliyin bisa terwujud dengan baik,” jelas Mahfud.
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo R. Tjatur Nyoto Rijanto. Menurutnya, melalui pelatihan keterampilan usaha yang dijalankan oleh pemuda ini akan bermunculan wirausahawan-wirausahawan baru yang mampu menyerap tenaga kerja, yang pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran di kalangan pemuda.
“Pemerintah daerah ingin memberikan kesibukan kepada pemuda melalui keterampilan usaha dengan mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya. Sehingga pemuda tidak terjerumus kepada pergaulan bebas yang akan menghancurkan masa depannya,” ujarnya.
Menurut Tjatur, sangat penting seorang pemuda memiliki keterampilan terlebih dengan adanya pergeseran ekonomi global. Sebab pemuda harus mampu berdiri sendiri untuk mengembangkan bakat dan keterampilannya sesuai dengan potensi yang dimilikinya.
”Melalui pelatihan ini kami akan berupaya bagaimana memotivasi agar pemuda bisa berkembang sesuai dengan potensi dan keahliannya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sehingga mampu hidup mandiri dan tidak selalu bergantung kepada orang lain,” pungkasnya.
Kontributor: Syamsul Akbar, NU Online



Posted by Unknown , Published at 4/01/2013 and have